Minggu, 15 Januari 2017

#UPERP8UAS04 - Transaksi ERP dalam kehidupan sehari - hari

Halo Sobat,

Postingan ini untuk tugas UAS No. 4, di sini saya akan menjelaskan salah satu contoh transaksi ERP dalam kehidupan sehari - hari. Di sini saya mengambil contoh dari PO ke perusahaan tempat saya bekerja.


Dari gambar PO di atas dapat di analisis bahwa PO tersebut termasuk ke dalam bisnis proses sales dan modul dalam ERP dengan aplikasi Odoo termasuk ke dalam modul sales .

Dengan PO tersebut artinya bahwa PT Pandu Anugerah Analitika akan membeli produk kepada PT Ecosains Hayati (tempat saya bekerja).

Field yang ada pada gambar tersebut sebagai berikut:
  • Logo perusahaan
  • Keterangan PO di Pojok kanan atas
  • Alamat perusahaan
  • Tanggal
  • No. PO
  • Tujuan PO
  • Nama Operator yang membuat PO
  • No. Banyaknya Produk
  • P/N menunjukan serial number produk atau product Number
  • Product Name
  • Qty
  • Unit Price (menggunakan IDR)
  • Total Price (Menggunakan IDR)
  • Sub Total
  • PPN 10%
  • Total Price
  • Term And Conditions
  • Signature 
  • Kata kata perusahaan
Field - field tersebut pada umumnya sudah tersedia di aplikasi Odoo 8.0


Oke sobat, sekian analisis dari saya, semoga bermanfaat yaa.



Terima kasih
PT Bank Zamrud Indonesia
#UPERP8UAS04













Tidak ada komentar:

Posting Komentar